Teknologi si Jagoan velg jari-jari...

TK Racing- Whatssaaaapppp Brader-braderrr… motor sehat ?? kaki-kaki sehat ? Gini brader mungkin ente sudah tau tentang Velg TK Racing yang sudah sering kita liat di jalanan, di drag, grasstrack, dan juga adventure, dan kita yakin banyak orang sudah merasakan kekokohan dan kekuatan dari velg TK Racing. Gimana tidak brader? Banyak konsumen yang pakai sampai bertahun-tahun. Yang namanya hantem lobang udah hal yang biasa buat mereka, karena apa ? karna mereka tau kalau Velg dari TK Racing ga akan sempeleng atau gompal, malah kebanyakan jari” mereka yang kalah, bahkan tromol mereka yang pecah.

Bingung ? ga percaya ? banyak yang sudah kasih testimony dan bahkan di beberapa forum-forum banyak pemakai yang kasih info soal kekuatan dan keawetan TK Racing. Bagi yang belum tau boleh kita bahas di sini. Fungsi ane yaaa untuk kasih info sejelas2nya nih buat ente-ente yang ragu sama kualitas velg TK, ane akan coba jelasin lebih mendetail dari bahan baku sampai  ke proses yang dilalui sampai akhirnya jadilah sebuah velg TK Racing.

Dari bahan baku dulu ya… banyak velg yang kita lihat di after market mengumbar bahwa mereka menggunakan bahan alloy seri 7 beuuuuhhhhh pas di hantem ke lobang jadi bentuk angka 8 bahkan baru di pasang jari-jari udah ada yang somplak. Haduhhhh nyawa jadi taruhannya brader-brader…. apalagi buat ente yang doyan kenceng di jalanan, gak sengaja nabrak lobang velg jadi bentuk angka 8…bisa berabe tuh. Jaman sudah canggih, banyak informasi yang bisa kita dapatkan dari internet, jadi sebaiknya kita pastikan terlebih dahulu kualitas dari produk yang ingin kita beli. Balik lagi soal bahan velg TK, velg TK berbahan alloy seri 7, eeeiiitsss baca dulu, bahan alloy kita memang betul2 seri 7. Yang perlu ente-ente tahu… seri  7  ini di bagi lagi menjadi beberapa tingkatan, dan TK Racing memakai seri paling atas, kenapa ? karna kita sudah menguji kekokohan dari bahan tersebut.

Ane jelasin proses pembuatan velg kita nih brader… pertama2 bahan alumunium murni akan dicampur dengan berbagai macam bahan dengan kadar tertentu lalu dilebur menjadi bentuk billet dengan kualitas alloy seri 7. Setelah itu billet akan dicetak tarik, atau dikenal dengan istilah “extrude” yang hasilnya adalah profil velg dengan ukuran panjang. Berikutnya bentuk profil tadi akan dipotong sesuai ukuran dan di bentuk memakai mesin sehingga berbentuk bulat, selanjutnya  kami mengelas sambungan velg  dengan mesin las yang berteknologi  khusus. Setelah itu velg akan melalui proses pemasakan atau sering disebut proses HARDENING sehingga velg tersebut akan menjadi kuat dan juga lentur….ini kata kuncinya brader….kuat tapi lentur!!! Kalau cuma kuat saja juga salah, bisa-bisa patah atau penyok kalau kena lubang…. sedangkan kalau kuat tapi lentur…. velg akan kembali ke bentuk semula setelah terkena benturan keras…. sudah jelas brader ???

Dan perlu diingat kami memproduksi velg ini di luar negeri dan mengadopsi teknologi  jepang, sehingga kualitas velg kami bisa dipertanggungjawabkan. Kalau merek aftermarket yang ada di luar sana, bahan baku mereka belum tentu seri 7, Cuma ngaku2 aja….. lalu pada saat proses pengelasan memakai mesin las yang tidak sesuai standar, sehingga kualitas sambungan tidak maksimal… ada lagi yang lebih parah brader… beberapa merek2 itu berani memangkas waktu HARDENING demi untuk mengirit biaya produksi… ckckckck… hasilnya ya brader2 bisa lihat sendiri di luaran sana…. atau jangan-jangan ente  pernah jadi korban  dari merek aftermarket yang ngaku kuat dan kokoh pas pemasangan jari-jari atau pas nabrak lobang jadi angka 8 tuh vleg ?

 

Ada satu hal penting lagi yang mau saya share ke brader-brader nih….pasti pernah dengar kan kata2 ini…. ”kalau cari velg almu yang bagus, cari yang ngga ada sambungan”.  Ini dia brader…. pemahaman yang cenderung sesat… jangan sampai brader2 tertipu dengan stigma ini. Tidak mungkin velg almu tidak ada sambungan… kami sebagai produsen berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan proses polishing dan anodizing yang terbaik untuk menyamarkan sambungan tersebut, tetapi tidak mungkin akan hilang 100%. Tapi sekali lagi brader, terhadap sambungan velg almu esensi-nya bukanlah sambungan yang tak terlihat…. tetapi teknologi pengelasan yang tinggi sehingga sambungan tidak mudah putus.

Dan jangan lupa brader kalau velg kita juga sudah berstempel SNI. Kami menjelaskan proses produksi diatas hanya untuk memberikan keterangan untuk ente semua supaya ente tidak tertipu dengan harga murah. Jadilah pemakai yang cerdas dengan memahami produk sebelum membeli. Ingat membeli velg yang berkualitas baik berarti anda menyayang

Jln. Kebon Jeruk III no.99 Jakarta Barat - 11160
Tlp : 021-62309552
Fax : 021-62309550
HP : 081219661219
BB : 51B3CEED/5540555A
WA : 087876850447
Store Senin - Sabtu : 09:30 - 17:00 Minggu : 09:30 - 14:00 Online Services Senin - Sabtu : 09:30 - 17:00